Selasa, 15 September 2015

Selamat Jalan Mas Budi

Hari kamis, 8 oktober 2015 boleh jadi merupakan hari berduka keluarga besar Reppala, pada hari itu Eko Budiono, salah seorang pendiri Reppala berpulang kerahmat Allah. Eko Budiono atau yang populer dipanggil Mas Budi ini sempat mengalami kecelakaan saat latihan treadmill bersamaan dengan anfalnya gangguan jantung yang cukup lama diidapnya. Kejadian persisnya terjadi di rumahnya di kawasan Ciluar Bogor dan  hanya diketahui sang isteri, Afrida Riani


Mendapati kejadian itu sang isteri dengan bantuan para tetangga sempat melarikan Mas Bud ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan berharap lepas dari keadaan tidak sadar setelah jatuh dari treadmill. Namun Allah SWT berhendak lain, Mas Bud tidak bisa tertolong. Almarhum yang lahir 25 Februari 1966 akhirnya tutup usia dengan meninggalkan seorang isteri. Selanjutnya almarhum dikebumikan di kampung halamannya di Pemakaman Magersari Desa Pamotan- Kec. Pamotan Kab. Rembang keesokan harinya (jumat, 9/9). 

Sebagai salah satu dari 12 orang pendiri Reppala , sosok Eko Budiono boleh dibilang sangat santun dan tidak banyak omong. Dalam pandangan para yunior  Reppala, figure Mas Budi sangat dikenal dengan baik sekalipun tidak semua junior bisa  mengenal secara langsung. Menilik perjalanan sejarah hidupnya almarhum Eko Budiono sejak berdirinya Reppala 1986, beliau selalu memberi support kepada sesama penggiat cinta lingkungan hidup bagi generasi muda khususnya di Pamotan dan sekitarnya. Sekalipun saat itu berdomisili di Bogor, tetap saja memberikan perhatian dan dukungan dengan aktifitas yang dijalani anggota Reppala yang berada di Rembang. Hal ini merupakan bukti bahwa model silaturahmi dalam keluarga besar Reppala benar benar sudah terbentuk.

Dengan sepeninggalnya almarhum Eko Budiono, seluruh keluarga besar Reppala merasakan kehilangan yang teramat besar lebih khusus lagi Endah Budi Astuti (NIA. 87014) dan Estu Budi Winarni (NIA. 88056) merasakan kehilangan yang teramat sangat, karena keduanya adalah adik kandung almarhum. Seiring dengan kepergiannya semoga Allah SWT selalu memberikan ampunan atas segala salah, khilah dan dosa yang ada dan ditempatkan disisiNya sebagai kekasih Allah SWT. Amin.


Tidak ada komentar: