Kamis, 07 Maret 2013

Registrasi Klub Panjat Tebing Rembang


Menjawab trend pembinaan olah raga,  2013 ini KONI kab. Rembang  memberikan support yang kuat bagi  pembinaan prestasi atlet .  Khusus untuk  cabor panjat tebing  juga ikut merasakan iklim yang bersahabat itu bagi tumbuh dan berkembangnya cabang yang sarat dengan andrenalin ini.  Beberapa catatan dan bentuk perhatian terhadap cabang panjat tebing di akhir 2012 diwujudkan dengan pembangunan Wall Climbing yang diposisikan di pelataran Stadion Rembang. Secara bersamaan pula KONI menghibahkan peralatan pendukung bagi kegiatan atlet panjat tebing berupa tambahan tali karnmantel, sepatu panjat, , seat harness, gri gri, carabiner, figure of eight, webbing roll, chalk bag, dan handgrip.

Adanya  tambahan peralatan panjat, menurut Ma’ruf , pelatih Pengkab FPTI Rembang,  cukup memadai sekaligus menutupi kekurangan peralatan yang ada selama ini. Diharapkan dengan tambahan peralatan ini bisa menyemangati atlet dalam berlatih, karena tidak perlu berebutan dan antri giliran menggunakan seat harness dan sepatu seperti dulu,  demikian tegasnya saat mengendalikan latihan bersama atlet , (24 Pebruari 2013) lalu di wall climbing Stadion Rembang.
Latihan bersama atlet saat itu adalah kali pertama sejak Pengkab FPTI dibentuk. Sebelumnya sudah pernah diselenggarakan dengan bentuk jambore panjat tebing alam akan tetapi rendah animo dari klub sehingga sedikit atlet yang bisa berpartisipasi. Pada latihan bersama hari minggu itu termasuk yang berhasil karena didukung beberapa klub yang tersebar di Kabupaten Rembang. Kesempatan itu juga dipergunakan oleh Ketua Pengkab FPTI Rembang untuk melakukan registrasi keanggotaan di Pengkab FPTI Rembang. Tercatat paling tidak ada 7 klub yang secara definitif menjadi anggota yang antara lain : Ikrats- Kaliori, Pas – Pandangan, Caldera – Kragan, Sabha Bawana – SMA 1 Kragan, Kompas – SMK Sedan, Kompas – STIE YPPI dan Reppala Pamotan.
Melalui latihan bersama atlet yang berlakangan diketahui sebagai kegiatan integrasi antara Pengkab FPTI Rembang dengan KONI Rembang ternyata juga berfungsi sebagai seleksi bakat atlet panjat tebing. Hasil pengamatan terhadap atlet sedianya digunakan untuk pembinaan intens guna persiapan menghadapi pra kualifikasi Porprov Panjat Tebing  di surakarta bulan april yang akan datang. Ada 17 nama atlet yang direkomendasikan Pengkab FPTI Rembang yang berasal dari Caldera antara lain : Sujati , Septian Bagus Saputro , Nur Huda , Surya , Muhlisin. Dari Reppala Pamotan antara lain Agus Winarto , Abdurrahman , Maulidiana Rizqi Chosi  dan Amalia Nurul Arfiyanti , sementara dari Sabha Bawana  ada 2 atlet putri yang meliputi : Iliatun  dan Devika I. Satu atlet lagi berasal dari Ikrat Kaliori atas nama Sumanto. Empat orang yang lain yang bertindak sebagai Tim teknis tercapat nama Ma’ruf dan MC Fahrudin selaku Pelatih dan dibantu Anang Prianto selaku Route Setter dan M agus Wijayanto sebagai belayer. Ketujuh belas orang ini yang kemudian akan mengikuti Pemusatan Latihan selama sebulan penuh mulai 13 maret 2013 di Wall Climbing Stadion Rembang.  (CG)      

Tidak ada komentar: